Wisata Kuliner Terbaik di Dunia


Dapat mencicipi aneka kuliner khas dari berbagai negara pasti menyenangkan. Terutama bagi mereka para pecinta kuliner. Lalu, kota mana saja di dunia yang menyajikan kuliner khas lokal terbaik bagi para wisatawan asing? Berikut adalah rangkumannya, seperti yang dilaporkan dalam CNN.com. Beberapa kota ini dapat menjadi pilihan tepat karena memiliki kuliner lokal yang lezat, lengkap dengan suasana yang menarik.


Naples
image source: bbc.co.uk
Sejarah Pizza berawal dari bangsa Italia. Tidak heran jika Pizza terbaik dari seluruh dunia dapat ditemukan disini. Salah satu kota yang paling tepat untuk dikunjungi untuk menikmati Pizza terbaik adalah di kota Naples. Naples bukanlah tempat pertama yang menciptakan pizza di Italia, namun di tempat inilah, Pizza berhasil disempurnakan. Menu Pizza di kota ini benar-benar memiliki rasa otentik khas italia. Pizza mereka memiliki pinggiran yang renyah, khas sajian dari hasil panggangan kayu. Rasanya pun pas karena topping yang disajikan tidak terlalu banyak.

Sidney
Syndey juga memiliki kuliner yang menarik. Tapi, kuliner terbaik di Sydney bukanlah masakan Australia, melainkan masakan Thailand. Ya, di kota ini, Anda dapat menemukan masakan modern Thailand yang lezat. Koki-koki di Sydney telah mengambil hal terbaik dari makanan Thailand, dan mengubahnya menjadi sesuatu yang baru dengan hasil yang sangat mengagumkan. Jika Anda mencari Restoran Thailand terbaik di Australia, Anda bisa datang ke Longrain. Longrain menyajikan revolusi masakan Thailand modern terlezat selama lebih dari 12 tahun. Tapi, Anda harus memesan jauh-jauh hari untuk makan di sini, karena Restoran ini tidak pernah sepi pengunjung.


Barcelona
Barcelona adalah kota kelahiran snack tapas. Tapas adalah sebutan bagi sebuah makanan kecil khas Spanyol yang sering dimakan bersama dengan minuman keras. Hampir di semua sudut kota di Barcelona terdapat kios tapas. Jika Anda ingin mencari yang terbaik, maka Anda bisa datang ke El Quim. Restoran Al Quim memiliki tapaz yang dikenal sangat lezat. Meskipun restoran ini sering penuh pelanggan di siang hari, namun pelayanan di restoran ini lumayan cepat.
image source: barcelonacitytours.com

San Fransisco
San Fransisco dikenal memiliki restoran-restoran terbaik di dunia. Salah satunya yang terbaik disana adalah Chez Panisse. Chez Panisse menyediakan santapan lezat khas kuliner modern. Menu khas disana adalah berbagai makanan yang menggunakan banyak rempah-rempah serta bahan-bahan organik.
chez panisse san francisco
image source: sfstation.com
Melbourne
Hal yang menarik dari restoran di wilayah Melbourne adalah suasanananya. Restoran disana memiliki nuansa yang tampak seperti di bar. Rata-rata restoran di kota ini menyajikan nuansa yang kasual dan 'muda', namun dengan pelayanan terbaik yang sangat menyenangkan. Salah satu andalah dari Melbourne adalah kedai kopinya yang modern. Kedai kopi disana dikenal memiliki kopi otentik yang sedap.

Related Post

Next
Previous