Daftar Pantai di Bali Paling Cantik

Tengokin Cantiknya Pantai di Pulau Dewata Bali Ini Yuk


Siapa yang tak mengakui Bali sebagai surganya wisata Indonesia? Eh, bahkan bisa dibilang surga wisata dunia juga ya? Popularitas Bali sebagai spot wisata terbaik memang sudah diakui oleh seluruh dunia loh.

Buktinya, kalau kamu datang ke Bali, maka kamu pun bisa dengan mudah menemukan para wisatawan asing yang wara –wiri menikmati keindahan Pulau Bali. Salah satu spot menarik yang ada di Bali ini adalah wisata Pantai. Ya, Bali dikenal memiliki sederetan wisata Pantai yang begitu menakjubkan loh.

Hampir setiap pantai di Bali menarik untuk dinikmati. Nah, buat kamu yang pengen menikmati spot wisata pantai paling menarik di Bali, berikut ada daftarnya buat kamu.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta
Siapa yang tak pernah mendengar kebesaran nama Pantai Kuta Bali? Pantai yang paling populer di Bali ini memang sudah jadi ikon wisata pantainya di Bali. Jadi, kalau liburan ke Bali tak pernah mengunjungi Kuta, maka kurang lengkap lah wisata kamu.

Kuta memang punya daya tarik wisata yang begitu khas. Pantai ini memiliki wilayah yang begitu luas dan megah. Pasir putihnya nan lembut bahkan terbentang sampai sejauh 7 kilo meter membuat siapa pun bebas bermain dan menikmatinya.

Pantai Kuta pun selalu dipadati oleh para wisatawan dari wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara loh. Yap, kalau kamu berkunjung ke Kuta, kamu bisa dengan mudah melihat para wisatawan asing yang sedang berjemur. Apalagi, kalau menjelang sunset, panoramanya akan semakin indah loh.

2. Pantai Sanur
Pantai SanurPantai Sanur juga merupakan pantai yang sangat populer di Bali, dan seperti halnya Pantai Kuta, pantai ini pun juga menjadi ikon wisata Pulau Bali. Namun, pemandangan yang ada di Pantai Sanur ini berbeda dengan panorama Pantai Kuta loh.

Kalau Pantai Kuta ini sudah ramai dan penuh hiruk pikuk wisatawan, maka Pantai Sanur justru terkenal karena nuansanya yang tenang, syahdu, dan terbilang hening. Waktu terbaik untuk menikmati pantai Sanur ini adalah ketika di pagi hari saat matahari terbit.

Hmm,  nusansanya begitu lembut dan hangat deh. Ow ya, Pantai Sanur juga mempunyai deretan pantai yang panjang loh. Tapi, setiap pantainya punya karakter yang berbeda dan khas.

3. Pantai Lovina
Pantai LovinaKalau nama Pantai Lovina ini sepertinya memang masih tak sepopuler Pantai Sanur dan Pantai Kuta ya. Tapi, bukan berarti pantai ini kalah menarik loh. Pantai yang terletak di pesisir utara Pulau Bali, ini pun memiliki panorama yang khas dan menakjubkan.

Daya tarik khas dari Pantai Lovina terletak pada pasir pantainya yang berwarna hitam eksotis. Selain itu, pantai ini juga punya air laut yang begitu jernih sehingga kamu bisa memandang langsung panorama alam bawah laut yang begitu menawan. Aneka biota laut cantik berjajar bak akuarium. Belum lagi ada bebatuan karang, tumbuhan laut, juga ikan-ikan mungil nan lucu.

Satu lagi nih daya tarik khas dari Pantai Lovina Bali ini, yakni lumba-lumba. Perairan sekitar pantai Lovina ini ternyata adalah habitat lumba-lumba loh. Jadi, dari tepian pantainya, kamu bisa menyaksikan langsung para lumba-lumba lucu yang bermanuver ke atas permukaan laut.

4. Pantai Seminyak
Pantai SeminyakKawasan Pantai Seminyak ini juga populer loh. Tapi, pantai yang satu ini adalah kawasan yang sangat istimewa sekaligus eksklusif. Pantai yang ada di kawasan Seminyak Bali ini dapat dikatakan sebagai pantainya para eksekutif.

Gimana enggak, di kawasan Seimnyak Bali ini, aneka fasilitas wisata yang ditawarkan hampir semuanya berkelas internasional. Deretan hotel, resort, villa, juga aneka butik cantik semuanya tampak mewah dan rata-rata berstandar internasional. Yah, tentu saja hargana relatif mahal ya. Tempat wisata satu ini memang eksklusif.

Namun, hal ini memang pantas bila disandingkan dengan pantainya  yang terkenal cantik dan anggun dengan pasir putih yang lembut. Pantai Seminyak juga menghadirkan panorama sunset yang syahda sekaligus romantis loh.

5. Pantai Dreamland
Pantai DreamlandSatu lagi pantai cantik di Bali adalah Pantai Dreamland. Pantai Dreamland ini sering dikatakan mirip dengan Pantai Kuta Bali loh. Hanya saja pantai ini lebih mewakili panorama Kuta Bali jaman dulu ketika Kuta masih belum seramai sekarang.

Pantai yang berlokasi di kawasan kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) ini pun mempunyai wilayah pantai yang luas dan landai seperti Kuta. Namun, berbeda dengan Kuta yang sudah dibalut banyak nuansa modern, Pantai Dreamland justru masih asri dan alami.

Daya tarik utama dari pantai berpasir putih ini juga terletak dari celah karang terjalnya yang begitu indah. Ditambah lagi, ombak di pantai ini juga sangat mendukung untuk bermain olahraga air seperti surfing dan jetsky.

Tak heran kalau saat ini, Pantai Dreamland juga dijadikan salah satu spot surfing favorit di kawasan Bali. Menariknya lagi nih, Pantai Dreamland ini terkenal sangat bersih dari sampah loh. Hmm, pasti suasana nyaman banget deh ya.

Related Post

Next
Previous