Ini Dia 9 Tempat Wisata Populer di Taiwan yang Sayang untuk Dilewatkan

Liburan ke Taiwan? Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata Populer di Taiwan Ini Ya




YOURGALERY - Meski cuma sebuah wilayah kecil dari Cina Daratan, Taiwan punya daya tarik yang luar biasa loh di bidang wisata. Negara kecil di wilayah tenggara daratan tiongkok ini terkenal akan nuansa kotanya yang begitu modern dan tertata dengan apik.
Tak hanya itu, adanya aneka peninggalan sejarah serta alam yang menarik pun juga jadi daya tarik tersendiri dari Taiwan. Ya, ada cukup banyak tempat wisata populer di Taiwan yang memang layak untuk dikunjungi, atau bahkan sayang sekali bila harus dilewatkan.
Penasaran mana saja tempat wisata populer di Taiwan yang siap memikatmu? Simak dulu yuk ulasannya.

1. Tainan - Kota Tertua di Taiwan

Meski nuansa kotanya dikenal modern, Taiwan ternyata masih punya sebuah kota menarik yang merupakan peninggalan sejarah loh. Ya, namanya adalah Tainan. Tainan adalah kota tertua di Taiwan yang namanya turut mengilhami nama negara Taiwan itu sendiri.
Tainan - Kota Tertua di Taiwan
Kota Tainan menawarkan pesona lembah yang beigtu indah lengkap dengan sumber air panas alami yang menyegarkan. Sebagai kota tertua, tentu saja Tainan juga kaya dengan kuil-kuil cantik berwarna mencolok dengan aneka ukiran yang tampak rumit sekaligus menarik.
Salah satu yang menarik dari Tainan adalah adanya Rumah Pohon Anping. Ini bukan rumah pohon biasa yang dibangun di atas pohon loh. Rumah Pohon Anping merupakan sebuah rumah kuno yang diselimuti oleh akar pohon-pohon beringin raksasa yang membuatnya tampak fantastis. Pokoknya super keren dech.

2. Desa Budaya Penduduk Asli Formosa

Ini dia sebuah desa unik bernilai sejarah di Taiwan yang dikenal sebagai Desa Budaya Penduduk Asli Formosa. Sejarah Taiwan mengisahkan tentang betapa berharganya Pulau Formosa sebelum dijajah oleh Belanda. Pulau Farmosa beserta penduduk asli Formosa inilah yang merupakan cikal bakal dari Taiwan.
Meski sejarah Formosa telah lama berlalu, namun keindahan kebudayaan asli suku Formosa yang beragam masih bisa dinikmati di pulau ini kog. Kamu masih bisa menemukan aneka benda kebudayaan Formosa, seperti rumah adat Formosa, totem, serta pertunjukan seni budaya Formosa.

3. Pesona Wisata Pantai Pingtung

Pingtung adalah nama sebuah kawasan di Taiwan yang memiliki deretan pantai yang begitu cantik dengan pasirnya yang halus dan lembut. Selain itu, cuaca di kawasan temapt wisata populer di Taiwan ini pun selalu hangat sepanjang tahun loh.
Jadi, bagi wisatawan yang menghindari hawa dingin, tempat satu ini cocok nih. Di kawasan Pantai Pingtung, kamu bisa berjemur di bibir pantai, snorkeling, berolahraga paralayang, dan bisa juga bermain di Taman Nasional Kenting yang tercatat sebagai taman nasional tertua di Taiwan yang ada di Pingtung.

4. Serunya Olahraga Air di Yilan

Kawasan Yilan Taiwan sudah tersohor sebagai pantai favoritnya para pencinta alam dan penggemar olahraga air. Selain kombinasi alamnya yang menawarkan kecantikan khas, Yilan juga menjadi tempat yang tepat untuk aneka olahraga air mulai dari berenang, berselancar, hingga melakukan olahraga arung jeram pun bisa.
Wah, berolahraga air, sambil menikmati suasana pantai yang mengagumkan tentu jadi kombinasi liburan yang sempurna ya. Bahkan, sekedar bersantai di Yilan sambil menikmati sejuknya tanaman dan pepohonan rimbun, atau menjelajahi air terjun, danau, dan juga sungai di Yilan sudah jadi petuangan yang super seru.

5. Kuil Confucius Taipei

Kuil Confucius Taipei menyimpan nilai historis besar tentang kebesaran dan kejayaan Confusius. Kuil bersejarah yang dibangun sejak tahun 1879 ini pun menawarkan sebuah desain bangunan yang begitu cantik sekaligus unik loh.
Bangunan kuil ini dihiasi dengan kemegahan luar biasa dari Dinasti Qing. Di kuil Confucius Taipei, kamu bisa menemukan  keramik Fuji mewah yang ditanamkan sebagai bagian dari dinding kuilnya loh.
Menariknya lagi, tempat ini juga sering menggelar beragam pertunjukan tari dan nyanyian tradisional yang diadakan rutin untuk menghormati Confusius. Jadi, kamu pun bisa ikut menikmatinya.

6. Kompleks Chiang Kai Shek Memorial Hall

Sang legenda revolusi Chiang Kai-Sek memang sungguh dikagumi di Taiwan. Karenanya, wajar saja kalau beliau dibangunkan sebuah monumen untuk mengenang jasa besarnya terhadap kemerdekaan Republik Cina dari tangan Jepang.
Presiden Chiang Kai-Shek adalah presiden pertama Republik Cina yang begitu populer dan dihormati oleh rakyat Taiwan dan Cina. Wajar saja kalau monumen ini pun dibangun dengan konsep yang begitu apik dan megah. Bangnunannya sangat cantik didominasi dengan warna biru, putih dan merah yang melambangkan bendera kebanggaan Republik Cina.
Begitu pun pada jumlah anak tangga utama yang berjumlah 89 sebagai perlambangan jumlah usia Chiang Kai Shek. Sebagai pelengkap wisata, Kompleks Chiang Kai Shek Memorial Hall juga memiliki National Concert Hall dan National Theater Hall loh.

7. Taipei 101 – Gedung tertinggi di Taiwan

Taipei 101 memang jadi tempat wisata populer Taiwan yang benar – benar wajib untuk dinikmati. Tempat ini sudah jadi ikon kebanggaan Taiwan loh. Bagaimana tidak, gedung tertinggi di Taiwan ini pun sempat tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia tahun 2004 hingga 2010, sebelum akhirnya disaingi oleh Burj Khalifa Dubai.
Taipei 101 tampak begitu megah menjulang ke angkasa setinggi 509 meter. Benar – benar menunjukkan kemegahan dan modernitas negeri Taiwan.

8. Kuil Mengjia Longshan

Kuil Mengjia Longshan adalah sebuah situs peninggalan sejarah kuno yang begitu khas dan cantik. Karena telah dibangun sejak 1738, maka wajar saja kalau desainnya pun terasa begitu khas.
Kul yang difungsikan sebagai tempat ibadah sekaligus tempat berkumpul warga Cina yang tinggal disekitaran kuil ini pun memiliki aneka ornament cantik yang mencolok. Di kuil ini, kamu bisa menikmati indahnya patung-patung dari makhluk mitologi seperti naga dan phoenix.

9. Wisata Belanja di Desa Jiufen

Liburan memang kurang lengkap tanpa belanja ya. So, jangan ragu datang ke Desa Jiufen. Desa Chiufen atau Jioufen ini berada di kawasan New Taipei City, Taiwan. Nah, di tempat inilah para wisatawan banyak berdatangan karena Jiufen terkeanal sebagai surga wisata belanja murahnya.
Tempat yang pernah populer sebagai tambang emas ini juga memiliki beragam penginapan, kafe, dan kedai teh yang cantik loh. Gaya bangunan di tempat ini pun tampak menarik karena sebagian menyajikan nuansa kombinasi gaya khas Cina dan Jepang.


Related Post

Next
Previous