Deretan Wisata Menarik di Surabaya Ini Memang Super Seru

Tawaran Liburan Seru dari Aneka Wisata Menarik di Surabaya


Kamu tentu kenal dengan kota Surabaya bukan? Kota metropolitan yang merupakan salah satu deretan kota terbesar di Indonesia ini memang sangat terkenal kawan. Surabaya dikenal sebagai pusat bisnis, pusat pemerintahan provinsi, pusat industri dan bahkan yang tak kalah menarik, Surabaya bisa juga dibilang sebagai pusat wisata menarik loh.
Kota yang terkesan modern ini mempunyai deretan tempat wisata yang cantik, seru dan pastinya pas untuk dijadikan destinasi liburan seru keluarga. Mau tahu deretan wisata menarik di Surabaya yang menawarkan pengalaman super seru? Ini dia rangkuman empat wisata menarik di Surabaya yang bisa Kamu pilih.

1. Kemegahan di Patung Buddha Empat Wajah

Nah, bagi kamu yang ingin melihat kemegahan Budha dari patung Budha Empat Wajah, kamu tak perlu jauh – jauh datang ke Thailand loh. Ya memang sih, Thailand memang pusatnya wisata sejarah dan kuil berbau Budha. Tapi, bukan berarti di Indonesia tak ada yang tak kalah menarik dari aneka tempat wisata Budha di Thailand khan.
Wisata Menarik di Surabaya
Ya contohnya Patung Budha Empat Wajah yang sudah jadi ikon wisata menarik di Surabaya ini. Kabarnya, Patung Budha Empat Wajah yang ada di Surabaya ini mirip juga loh dengan patung Budha yang ada di salah satu tempat wisata Bangkok, Thailand.
Kalau Patung Buddha Empat Wajah yang ada di Indonesia sih letaknya ada di salah satu sudut Pantai Ria Kenjeran. Karena berada di sekitara pantai yang begitu cantik dan spesial, kunjungan ke Patung Budha Empat Wajah di Surabaya ini bisa jadi lebih menyenangkan.
Sambil berwisata sejarah, bisa langsung menikmati wisata alam yang menyegarkan. Seru khan? Apalagi, objek wisata ini juga tampak begitu cantik dan megah karena adanya empat pilar berwarna hijau dan emas yang mengelilinginya.
Patung Budha di Indonesia ini juga punya empat wajah, yakni perdamaian dan kesehatan, wajah hubungan baik, wajah keberuntungan, dan wajah perlindungan terhadap kejahatan loh.
Apa lagi, patung Buddha Empat Wajah di Surabaya ini juga telah tercatat sebagai patung tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia. Keren khan? Patung dnegan tiga bagian (stupa, patung dan singgasana) ini punya tinggi masing – masing bagiannya sekitar 9 meter loh.

2. Serunya Belajar Sejarah di Museum Mpu Tantular

Museum Mpu Tantular jadi objek wisata menarik Surabaya yang siap menghadirkan wisata sejarah seru buat kamu. Tempat wisaya ini yang dibangun Jerman oleh Von Vaber ini sudah berdiri sejak tahun 1933 loh. Wow, sudah sangat tua ya?.
Wisata Menarik di Surabaya
Tak hanya tua, pengetahuan yang disimpan museum ini pun sangat banyak. Aneka temuan sejarah lengkap yang jumlahnya mencapai 15.000 koleksi pun dihadirkan di tempat ini
Karena museum yang juga difungsikan sebagai lembaga kebudayaan Stedelijk Historisch, maka wajar bila kamu pun bisa mengamati aneka koleksi dari peninggalan masa prasejarah, peninggalan masa kerajaan Islam, Hindu, Budha, sampai koleksi sejarah yang masa kolonial. Super lengkap bukan?

3. Pesona Kesahajaan Bangunan House Of Sampoerna

House Of Sampoerna bisa dikatakan wisata menarik di Surabaya yang paling tampak eksentrik. Meski tempat ini hanya bangunan biasa, tapi tempat ini punya nilai sejarah yang tinggi loh.
House of Sampoerna yang ada di Surabaya lama ini telah beridir sejak tahun 1862. Karena memang sudah bangunan tua, rasanya wajar juga kalau desain bangunannya pun tampak begitu klasik. Meski klasik, tapi penampilan elegan dari gaya kolonial begitu terasa.
 Wisata Menarik di Surabaya

4. Serunya Bermain di Tugu Pahlawan

Tak cuma sekedar tugu, tugu Pahlawan punya arti yang begitu besar bagi perjuangan para arek-Arek Surabaya loh. Mereka  dengan gigihnya berusaha melawan tentara Sekutu untuk bersenjata canggih,bahkan tanpa rasa takut.
Wisata Menarik di Surabaya
Nah, karena demikian besarnya jasa para arek Surabaya ini, maka untuk menghormati mereka, dibangunlah momumen Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan dibangun dengan gaya yang unik berbentuk lingga atau seperti paku terbalik.
Tugu setinggi 41,15 meter ini memiliki badan tiang berbentuk lengkungan (Canalures) dengan jumlah 10 lengkungan yang terbagi dalam 11 ruas. Tinggi, ruas, dan canalures ini dibangun dengan makna tertentu loh. Yakni, tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. Tanggal ini lah peristiwa heroik arek-arek Surabaya ini berlangsung.

5. Masjid Agung Al-Akbar Surabaya

Masjid Al-Akbar Surabaya bisa jadi pilhan wisata menarik di Surabaya loh. Masjid di Surabaya ini tampak begitu elegan dan mengesankan. Ini karena masjid cantik ini dibangun dengan gaya arsitek yang spesial, megah dan modern.
Wisata Menarik di Surabaya
Eksterior dan interior yang ada di masjid ini tampak begitu indah dengan hiasan ragam corak ukiran dan kaligrafi yang apik. Terlebih, masjid ini punya sekitar 45 pintu utama yang masing – masingnya dibuat dari kayu jati dengan ukiran yang terbaik.
Ow ya, ternyata Masjid Agung Al- Akbar juga disebut sebagai masjid terbesar kedua di Indonesia setelah Masjid Istiqlal Jakarta loh. Besar banget yah?

6. Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark Surabaya tentu saja menawarkan keseruan liburan yang begitu menyenangkan. Wahana wisata air yang megah ini bahkan dikatakan sebagai wisata air terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara loh.

Taman rekreasi air yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar ini tentu saja tampak begitu luas dan megah.
Wisata Menarik di Surabaya

Related Post

Next
Previous