Ini Nih Daftar Pantai di Lombok yang Bisa Buat Kamu Terbelalak

Pantai di Lombok dengan Pesona Khas Nan Mengagumkan


Kecantikan alam Lombok yang begitu menawan telah terbukti mampu memikat wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Meski namanya belum sepopuler pulau Bali, tak rasanya tak berlebihan bila menyandingkan kecantikannya dengan pulau Bali yang mendapat julukan pulau Dewata ini.
Lombok terdiri dari kepulauan yang tersebar di sebelah timur Pulau Bali. Lokasinya yang bisa ditempuh hanya sekitar 4 jam saja dari Bali, membuat Lombok pun turut jadi destinasi yang banyak disinggahi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali.
Seperti Bali, kecantikan Lombok juga terletak pada pesona alamnya yang masih perawan, terutama deretan pantainya. Pantai – pantai di Lombok tampak begitu murni dengan pesona alamnya yang seolah belum terkontaminasi dengan polusi khas perkotaan.
Daya tarik khas pantai Lombok ini memang begitu mengagumkan, sehingga pantas kalau bisa menarik perhatian wisatawan dunia. Nah, bagi kamu yang ingin mengintip seberapa cantik deretan pantai di Lombok ini, berikut ada daftar pantai di Lombok yang tentunya sih bisa buat kamu terpesona. Bisa jadi referensi sebelum kamu kesana khan.

1. Pantai Pink Lombok dengan Pasir Uniknya

Bagaimana bisa dibilang tak unik, pasir di pantai ini memang memiliki warna pink yang begitu mengagumkan dan cantik. Dimana lagi bisa menemukan sebuah pantai dengan pasir yang begitu khas dan berbeda.
Pantai di Lombok
Di Indonesia, pantai berpasir warna pink memang cuma ada di Lombok ini. Bahkan, di seluruh dunia pun hanya ada 7 pantai yang memiliki pasir unik berwarna pink ini, dan tentu saja, pasir pink Lombok adalah salah satunya. Dengan pesona pasir pink yang begitu unik dan cantik ini, mana bisa kamu tak terbelalak dibuatnya?

2. Tebing Indah dan Penyu Cantik di Tanjung Bloam Lombok

Pantai Tanjung Bloam Lombok sih memang masih sepi peminat. Tapi, bukan berarti pantai ini tak bisa membuat mata kamu terbelalak loh. Pesona alam yang ditawarkan pantai Tanjung Bloam Lombok sungguh super menakjubkan.
Pantai di Lombok
Daya tarik khas dari Pantai Tanjung Bloam terletak pada landscape alamnya yang berpadu sempurna. Lautan biru jernih yang luas, pasir putih bak kristal yang lembut, dan ditambah lagi dua buah tebing batu padas yang mengapit pantai.
Sungguh kecantikan yang tak ada duanya. Apalagi, tempat ini juga merupakan habitat asli dari penyu laut, sekaligus pusat konservasinya. Meski fasilitas wisata dan jalanan di tempat ini masih minim, tapi pesonanya sungguh begitu berharga untuk dinikmati.

3. Perpaduan Biota Laut dan Pegunungan nan Menawan di Pantai Sekotong Lombok

Pantai Sekotong Lombok berada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, atau sekitar 60 km dari kota Mataram. Ya, cukup 1 jam perjalanan saja dari kota Mataram.
Karena dekat dari kota dan cukup mudah untuk diakses, pantai ini pun sudah cukup populer di kalangan wisatawan lokal. Meski demikian, pantai ini biasanya cuma ramai di akhir pekan saja. Sementara di hari biasa, pantai ini berubah layaknya pantai perawan yang hening.
Pantai di Lombok
Daya tarik khas dari Pantai Sekotong Lombok terletak pada kekayaan biota laut. Pantai ini punya biota laut yang beragam dan juga cantik loh. Misalnya saja seperti kerang abalone, ikan napoleon, lobster, ikan kerapu, teripang dan biota cantik lain.
Mata kamu benar – benar bisa dibuat terbelalak karena keindahan pantai sekaligus kecantikan biota lautnya. Ditambah lagi, ada pemandangan alam pegunungan yang berdiri kokoh di sekitaran pantai, serta  gugusan pulau kecil yang berserakan di seberang pantai Sekotong.

4. Pasir Putih Cantik yang Berkhasiat di Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok sudah cukup populer karena keindahannya yang begitu mempesona. Kecantikan pantai ini berasal dari hamparan pasir putih nan bersih yang mampu menyejukkan mata.
Eits, pasir ini bukan pasir biasa loh. Kabarnya, pasir putih bersih di pantai Senggigi Lombok ini punya khasiat dalam menyebuhkan beragam penyakit juga loh. Percaya atau tidak, itulah yang diyakini oleh banyak orang yang datang ke pantai ini.
Pantai di Lombok
Makanya, bila kamu datang ke pantai ini, ada pemandangan khas dari deretan orang yang sengaja menenggelamkan tubuhnya di dalam pasir. Sambil mengubur diri dalam pasir, kamu pun bisa menikmati kecantikan alam dari pantai Senggigi, sekaligus melihat Pura Batu Bolong yang ada di pantai ini.

5. Berselancar sambil Menyelam di Pantai Kuta Lombok

Yang ini bukan Pantai Kuta Bali ya, melainkan Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta Lombok tak kalah menawannya dibanding dengan Pantai Kuta Bali loh. Bahkan, pantai ini pun punya ombak yang juga sangat cantik dan menantang.
Pantai di Lombok
Tak heran kalau banyak peselancar yang datang untuk menjajal serunya bermain ombak disini. Tak hanya ombaknya yang cantik, daya tarik khas dari Pantai Kuta Lombok pun juga ada di bawah lautnya.
Pantai Kuta Lombok ternyata cukup kaya akan biota laut. Jadi, bagi penggemar snorkeling atau diving, cocok sekali kalau kamu ingin bermain – main di pantai ini. Bahkan, main pasir di pantai ini pun sudah cukup seru lantaran pasirnya yang unik karena berupa butiran pasir sebesar merica yang cantik.

6. Tebing Tangguh dengan Akuariaum Laut Cantik di Pantai Semeti Lombok

Pantai Semeti Lombok tak kalah menarik nih. Pantai di kawasan wisata Selong Belanak ini memiliki daya tarik khas dari pantai yang masih tak terjamah. Ya, Pantai Semeti Lombok memang masih terasa begitu hening dan syahdu.
Pantai di Lombok
Tapi, di tempat ini, kamu tak hanya ditawarkan dengan keheningan, air laut dan pasir pantai saja. Masih ada gugusan tebing - tebing karang kokoh yang bahkan tak kalah kokoh bila dibandingkan dengan Grand Canyon loh.
Di bawah tebing - tebing karang itu lah terdapat akuarium laut dengan pemandangan yang luar biasa yang mampu membuat mata siapapun terbelalak.

7. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak Lombok ini siap membuat kamu terkagum – kagum karena kecantikannya. Bahkan, karena kecantikan pantai Selong Belanak ini sampai – sampai banyak menjuluki Pantai ini sebagai Hawaiinya Pulau Lombok.
Pantai di Lombok
Penasaran seperti apa keindahannya? Sebelum sampai ke Bibir Pantai Selong ini, kamu pun sudah akan diringi dengan pemandangan alam nan hijau yang menyegarkan.
Nah, begitu kamu sampai di pantai ini, kembali kamu akan dihadapkan dengan bentangan alam hijau yang begitu menyejukkan mata. Bahkan, lahan hijau di pantai ini tampak lebih luas dibanding dengan hamparan pasir pantainya yang malah cenderung sempit.
Tapi, justru disinilah letak spesialnya pantai Selong Belanak Lombok. Apalagi, garis pantainya yang panjang cukup mampu untuk memberikan ruang leluasa bagi para pengunjungnya agar bisa berjalan – jalan di atas pasirnya yang lembut. Ditambah lagi, air laut yang sangat bening dan menyegarkan pun siap menemani langkah kakimu.



Related Post

Next
Previous