Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Australia


Sebagai benua terkecil di dunia, Australia menyimpan banyak keindahan yang membuatnya menjadi destinasi wisata berharga di dunia. Ada beragam atraksi wisata hebat yang ditawarkan di tanah Australia. Jika Anda ingin jalan-jalan ke Australia, maka Anda harus tahu destinasi mana saja yang merupakan tempat tujuan wisata terbaik di Australia. Dimana saja tempat itu? Ini dia tujuh tempat wisata terbaik di Australia:

7. The Franklin River
image source: about-australia.com
The Franklin River dapat Anda temukan di dalam Tasmanian Wilderness yang merupakan bagian dari Warisan Dunia. Pemandangan The Franklin River sangat memukau karena memiliki lingkungan kuno yang khas dan unik. Sepanjang perjalanan Anda disana, Anda akan diselimuti dengan ketenangan dan kehangatan yang pasti tak kan terlupakan. Terlebih, bila Anda adalah seorang yang cinta akan petualangan, maka tempat ini menjadi sangat berharga untuk dikunjungi.

6. Whitsundays
image source: travellinginoz.com.au
Bayangkan betapa indahnya ketika 74 pulau cantik berkumpul di lepas pantai. Ya, inilah yang akan Anda temukan di lepas pantai pusat Queensland. Whitesundays merupakan kumpulan pulau yang berjumlah 74. Pulau-pulau yang bertebaran ini dapat Anda nikmati dengan pelayaran yang menyenangkan. Ada yacht hingga kapal tinggi tradisional yang siap menemani pelayaran Anda. Kombinasi alam laut dan sebaran pulau ini menjadikan Whitesundays sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Australia.

5. Fraser Island
image source: nomaderhowfar.com
Satu lagi tempat di Australia yang termasuk dalam Daftar Warisan Dunia adalah Fraser Island. Fraser Island adalah sebuah pulau pasir terbesar di Dunia dengan luas mencapai 1840 kilometer persegi. Di Australia saja, Fraser Island adalah pulau terbesar ke-6. Di pulau ini, Anda akan mendapatkan pengalaman wisata safari yang mempesona. Selain Anda dapat memancing, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan satwa liar dan menikmati hutan yang penuh tantangan.

4. Sydney Opera House
image source: sydneyoperahouse.com
Mengunjungi salah satu ikon wisata Australia tentu adalah hal wajib. Sydney Opera House adalah salah satu ikon Australia yang terkenal karena arsitekturnya yang menawan. Sydney Opera House menjadi pusat seni pertunjukan multi-venue raksasa yang mampu menampung lebih dari 1500 pertunjukan dan dihadiri hingga 1.2 juta orang tiap tahunnya. Gedung seni yang luar biasa ini bahkan telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2007 lalu.

3. Uluru
image source: uluru.travel
Australia memang memiliki banyak lokasi menarik yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO, salah satunya adalah Uluru atau yang juga dikenal sebagai Ayers Rock. Uluru juga merupakan salah satu ikon Australia yang berbentuk formasi batu pasir. Uluru kaya akan adat budaya karena merupakan situs suci bagi masyarakat sekitarnya. Ada beragam cerita rakyat yang popular disana. Selain sebagai wisata budaya, Uluru juga memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan terutama bila dilihat pada waktu matahari tenggelam. Mata Anda akan dimanjakan dengan atraksi alam berupa pergeseran warna yang menghiasi langit.

2. Sydney Harbor
image source: telegraph.co.uk
Berkunjung ke pelabuhan sepertinya bukan menjadi tujuan wisata yang menarik. Tapi itu jika Anda pergi ke pelabuhan biasa. Jika di Sydney Harbor, Anda akan menemukan pemandangan yang berbeda dan menakjubkan. Sydney Harbor adalah salah satu pelabuhan yang paling indah di dunia. Ini adalah pelabuhan alam yang terletak di Pantai Timur Australia. Sydney Harbor Bridge menjadi sebuah ikon yang sering disatukan dengan keindahan Sydney Opera House. Sydney Harbor Bridge menawarkan pemandangan spektakuler seperti melihat matahari terbenam yang indah. Anda akan mendapat banyak spot menarik untuk mengabadikan gambar wisata Anda.

1. Great Barrier Reef
image source: australiatravelcentre.com.au
The Great Barrier Reef pernah disebut sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Dunia pada tahun 1997. The Great Barrier Reef adalah sebuah karang yang luar biasa besar hingga menjadi satu-satunya makhluk hidup di bumi yang terlihat dari luar angkasa. The Great Barrier Reef menyimpan koleksi karang terbesar di dunia yang juga luar biasa indah. Lebih dari itu, The Great Barrier Reef memberikan Anda kesempatan untuk menyelam dengan lebih tenang, aman dan menyenangkan. Ini adalah harta alam Australia terindah yang wajib Anda kunjungi.

Related Post

Next
Previous