Nikmati Serunya Deretan Tempat Wisata di Puncak Bogor Ini

Sejuknya Puncak Bogor Memang Selalu Menawan

           
Liburan ke Puncak memang selalu bisa memberikan sensasi segar tersendiri ya. Hawanya yang begitu sejuk dan karakter alamnya tampak begitu cantik dan menawan. Berlama – lama disini pun bisa membuat kita betah.
Bogor memang terkenal dengan nuansa alamnya yang masih begitu asri, terutama di Puncak Bogor. Jadi, menemukan aneka tempat wisata alam, taman dan aneka tempat rekreasi pun jadi sangat mudah di Puncak Bogor.
Mau tahu rekomendasi deretan tempat wisata di Puncak Bogor yang menawarkan keseruan? Tengokin aneka tempat wisata di Puncak Bogor berikut ini ya.

1. Taman Safari Puncak

Taman Safari bisa dibilang salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang paling banyak digemari. Taman Safari Puncak Bogor ini memang selalu ramai loh. Banyak wisatawan yang gemar menikmati liburan seru di tempat ini sambil bercengkerama dengan aneka satwa lucu dan langka.
Taman Safari memang dikenal sebagai salah satu kebun binatang paling lengkap dengan konsep yang khas. Tak seperti kebanyakan kebun binatang lain yang memajang para satwanya di dalam kandang, Taman Safari justru menawarkan panorama alam terbuka sebagai rumah para satwa yang menghuni tempat ini.
Jadi, perjalanan kamu ke kebun binatang ini pun bisa terasa lebih seru. Kamu bisa berkeliling – keliling dengan menggunakan mobil. Tapi, ingat untuk tidak turun dari mobil atau membuka jendela mobilnya ya. Bagaimana pun juga, ada banyak satwa buas dengan insting berburu yang kuat.
 Tempat Wisata di Puncak Bogor

2. Curug Cilember Puncak

Curug Cilember Puncak menawarkan pemandangan air terjun yang cantik sekaligus super spesial. Di Curug Cilember Puncak, kamu tak hanya akan menemukan satu air terjun saja, melainkan hingga 7 air terjun yang tersebar dengan ketinggian yang berbeda-beda.
Salah satu air terjunnya ada yang mencapai tinggi 40 meter loh. Ow ya, karena letak ke – 7 air terjun ini menyebar, jadi kamu harus punya fisik yang kuat untuk bisa mengelilingi Curug Cilember Puncak ini.
Ada salah satu air terjun yang paling ramai pengunjung loh, yakni air terjun ketujuh. Tahukah kamu kenapa air terjun ketujuh ini sangat ramai? Karena kabarnya, air terjun yang satu ini punya khasiat tersendiri, yang  bisa membuat orang awet muda, ringan jodoh sekaligus bisa menyembuhkan berbagai penyakit loh.
 Tempat Wisata di Puncak Bogor

3. Gunung Gede Pangrango Puncak

Gunung Gede Pangrango Puncak menawarkan sebuah taman yang begitu spesial dan menarik. Kamu pasti bisa dibuat terpesona karena konsep alamnya yang begitu sempurna. Letak Gunung Gede Pangrango Puncak ini ada di atas air terjun loh.
Di tempat wisata ini, kamu bisa menemukan aneka fauna dan flora yang cantik dan beragam. Ya, tempat ini memang merupakan taman nasional yang berperan penting dalam sejarah konservasi di Indonesia loh.
Disini, bahkan ada berbagai tanaman anggrek hingga beragam tanaman yang belum bernama. Tak hanya flora, fauna - fauna cantik seperti surili, lutung sampai jenis elang jawa yang hampir punah pun bjuga ada di Gunung Gede Pangrango Puncak Bogor ini.
Pasti seru donk, berwisata di tempat ini. Apalagi, udaranya sangat sejuk dengan hamparan hijau dedaunan yang tampak menyegarkan. Tapi, siap – siap dengan tenaga ekstra untuk mendaki gunung ya sebelum menikmati semua tantangan seru ini.
 Tempat Wisata di Puncak Bogor

4. Curug Panjang

Curug Panjang yang ada di Puncak Bogor ini  bisa dikatakan sebagai salah satu curug populer yang ada di lereng Gunung Paseban, Desa Citaming, Paseban, Megamendung, Bogor.
Lantas, apa sih bedanya? Ya, pada dasarnya sih, Curug Panjang juga punya panorama alam yang asri dan indah seperti curug lain pada umumnya. Tapi yang membuatya spesial, curug ini mempunyai air terjun yang unik.
Kalau air terjun umumnya sempit dan tinggi menjulang secara vertikal. Curug Panjang justru memiliki bentuk air terjun yang memanjang layaknya slope. Panjang Curug Panjang ini bahkan mencapai 20 meter loh. Dan menariknya lagi, aliran airnya pun terbilang deras.
Aliran air Curug Panjang berasal dari aliran air Sungai Cirangrang yang menyebar menjadi 4 air terjun. Satu diantaranya ya Curug Panjang ini. Sedangkan tiga curug lainnya adalah Curug Blao, Curug Bunder, hingga Curug Barong.
 Tempat Wisata di Puncak Bogor

5. Melrimba Garden Puncak

Melrimba Garden Puncak bisa dibilang menawarkan sesuatu yang berbeda dari tempat wisata di Puncak Bogor lainnya. Tempat wisata di Puncak Bogor satu ini adalah sebuah lahan wisata yang begitu cantik tapi bukan alami dari alam.
Taman wisata ini adalah sebuah wisata alam buatan yang dikonsep seperti taman alami. Tapi, nuansa alamnya, tetap terasa begitu indah untuk dinikmati kog. Melrimba Garden Puncak dibangun di atas lahan seluas 5 hektar, pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut loh.
Hmm, walaupun hanya buatan, pemandangan alam di tempat ini layak untuk diacungi jempol. Apalagi, ada aneka fasilitas wisata lain yang menarik, seperti Wisata Taman Melrimba Garden, Melrimba Kitchen, Wahana Flora Sentra Anggrek Bulan, Kampoeng Melrimba on the Weekend, dan tak ketinggalan taman permainan seru.
 Tempat Wisata di Puncak Bogor

6. Taman Wisata Matahari

Taman wisata matahari juga sudah populer kog sebagai tempat wisata seru di Puncak Bogor. Selain memiliki udara sejuk khas pegunungan dan pemandangan alam yang asri dan lembut, taman wisata Matahari juga punya aneka fasilitas wisata lengkap yang siap membuat liburan kamu jadi lebih seru.
Sebut saja arena permainan anak, ATV, arung jeram, sampai kolam renang. Tak ketinggalan, kamu juga bisa menginap dan berbelanja di taman ini karena taman ini punya pusat perbelanjaan dan penginapan sendiri. Super seru bukan?
Tempat Wisata di Puncak Bogor 

7. Telaga Warna Puncak

Satu lagi kemegahan alam yang ada di Puncak Bogor dapat terpancar dari Telaga Warna Puncak Bogor. Tempat wisata yang satu ini sangat populer loh di Bogor. Karenanya, tak heran kalau tempat wisata ini juga sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.
Terus, apa ya yang bisa dinikmati dari tempat ini?  Telaga Warna ini adalah sebuah objek wisata air yang letaknya ada di dekat area perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas.
Telaga warna ini sudah ada dan diresmikan sejak tahun 1972 loh. Dulunya, Kawasan Telaga Warna adalah bagian dari kawasan Cagar Alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang.
Di tempat ini, kamu bisa menikmati panorama alam yang begitu menarik. Telaga di tempat ini tampak begitu menyatu dengan alam dengan panorama yang menyejukkan mata. Tak hanya itu, ada latar belakang perkampungan, gunung serta persawahan yang tersusun dengan apik.
Panorama yang membingkai telaga atau danau ini memang sangat sempurna. Terlebih, bila dinikmati dengan cara berperahu atau menggunakan rakit berkeliling danau.
Tempat Wisata di Puncak Bogor

8. Curug Kembar

Curug Kembar siap mengajak kamu merasakan dingin dan segarnya air terjun di Puncak Bogor. Hmm, tak hanya itu, Curug Kembar juga menawarkan panorama alam yang begitu cantik dan menawarn.
Salah satu hal yang menarik dari Curug Kembar sebetulnya terletak dari air terjunnya yang memang kembar seperti namanya. Dua air terjun yang berdampingan ini tampak kembar dan mampu menggandakan kecantikan alam disini.
Menyaksikan air yang begitu bening berjatuhan dari atas tebing yang dibingkai dengan panorama alam ini sungguh mampu membuat mata siapa pun terpikat. Suasana alamnya begitu asri dan alami sehingga pantas untuk dinikmati siapa pun.

 Tempat Wisata di Puncak Bogor

Related Post

Next
Previous