Indahnya Malam di Kota Solo

Anda pernah mendengar nama Kota Surakarta? Kota Surakarta lebih popular dengan nama Kota Solo atau Sala. Kota Solo bukanlah Kota Besar dan modern. Solo hanya sebuah kota kecil yang berusaha untuk menjadi bersahaja. Kota Solo merupakan bagian dari Provinsi Jawa tengah, Indonesia. Kota yang memiliki luas 44km2 ini memiliki penduduk sebanyak 503.421 jiwa. Nama Kota Solo semakin popular sejak dipimpin oleh Jokowi. Begitu juga sebaliknya, nama Jokowi pun juga semakin popular sejak memimpin Kota Solo.
Memang tak dapat dipungkiri bahwa kota kecil yang dikelilingi oleh Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo ini mengalami banyak perubahan setelah tampuk kepemimpinan Walikota Pak Slamet digantikan oleh Pak Joko Widodo. Wajah Kota Solo perlahan berubah secara pasti.
Berangkat dari slogan berseri tanpa korupsi, Pak Jokowi dan wakilnya, Pak Rudi melangkah bersama rakyat Solo. Pasar-pasar tradisional dikreasikan hingga para pedagang dan pengunjungnya merasa nyaman. Kantor-kantor pelayanan publik dibangun kembali sehingga tampak mencerminkan bangunan khas jawa. Taman-taman kota dan lahan hijau dibangun dan menjadi nyaman untuk dinikmati. Yang paling fenomenal mengangkat nama Solo adalah kesuksesannya memboyong para Pedagang Kaki Lima dengan cara yang ramah, bersahabat dan bermartabat.
Rentetan kesuksesan inilah yang lantas mengirimkan Pak Jokowi terbang ke Jakarta dan duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta. Tak hanya itu, dengan langkah yang cepat, Pak Jokowi pun telah bersiap untuk lebih jauh memimpin Indonesia yang bermartabat sebagai Bapak Presiden. Kini Kota Solo telah ditinggalkan sosok pemimpin fenomenal ini. Tapi jejaknya masih jelas terpajang di Kota indah ini. Pemimpin Solo yang baru, Pak. Rudi pun masih melanjutkan perjuangan yang sama demi kesahajaan kota Solo.
Dan inilah salah satu sudut kota Solo yang cantik. Tepat di depan kantor Balaikota Solo dimana para pemimpin Solo biasa bertugas. Tempat yang dulu sepi dan memiliki bentangan jarak yang besar dengan rakyatnya. Tapi kini, menjadi ramai karena bergeser begitu dekat dengan rakyatnya. Dekat untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan malam.

sumber tambahan:
http://www.surakarta.go.id/
http://tentangsolo.web.id/

By Andika Drajat M

By Andika Drajat M

By Andika Drajat M

Keindahan Kota Solo saat malam hari berlokasi tepat di depan kantor Walikota Solo. :)

Related Post

Next
Previous