Tempat Liburan di Malang Paling Seru buat Anak

Liburan di Malang Dengan Anak? Paling Seru disini...

Malang sudah menjadi kota tujuan wisata yang populer di Jawa Timur. Selain karena hawanya yang sejuk, di Malang Anda pun bisa menemukan beragam tempat wisata untuk me-referesh pikiran sendirian, berseru-seruan bersama sahabat atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi jika Anda mengajak anak-anak berlibur di Malang, pastilah mereka akan sangat senang. Mau tahu referensi tempat liburan di Malang yang seru dan pas untuk liburan Anda? Ini dia…

1. Jatim Park


Nah, rasanya nama Jatim Park sudah sangat populer di Indonesia. Jatim Park ini merupakan konsep taman wisata terpadu yang terdiri dari Jatim Park I dan Jatim Park II. Masing-masingnya memiliki fokus dan keunikan tersendiri yang pastinya seru untuk liburan anak-anak Anda.

 Di Jatim Park I, Anda bisa menikmati beragam wisata edukasi dan rekreasi unik dan seru. Disini, kolam renang berelief ada, Science Stadium berupa laboratorium outdoor dan indoor untuk belajar ilmu fisika, biologi, kimia sampai matematika juga ada, Papua and East Java Ethnic Gallery pun ada, serta wahana permainan hingga bioskop 3D juga ada.
Di Jatim Park II, Anda bisa lebih menyatu dengan alam karena tempat ini mengambil konsep wisata alam. Ada dua zona wisata berupa Batu Secret Zoo dan Museum Satwa yang juga bernuansa edukasi. Di Batu Secret Zoo, Anda bisa menemukan berbagai binatang lengkap yang hidup bahagia dalam konsep kebun binantang modern. Sedangkan di Museum Satwa, Anda bisa menyaksikan berbagai binatang cantik dari berbagai belahan dunia yang sudah diawetkan.



2. Eco Green Park
Eco Green Park adalah tempat liburan di Malang yang pas untuk dikunjungi bersama anak-anak. Di tempat ini, Anda akan disuguhi taman rekreasi edukasi berupa kebun binatang mini serta beragam wahana yang bisa menambah informasi tentang bagaimana seharusnya kita melestarikan lingkungan di sekitar kita. Tentu hal ini penting untuk diketahui oleh anak-anak. Apalagi, anak-anak akan bisa belajar dengan cara yang menyenangkan.
Anak-anak dijamin tak akan bosan di dalam Eco Green Park yang menyimpan begitu banyak wahana menarik. Disana, Anda akan menemukan hutan buatan yang bisa Anda kitari dengan kereta terbuka. Nah, saat berkeliling dengan kereta inilah ada tantangan yang menanti Anda. Hutan buatan ini dibuat dengan dilengkapi oleh banyak pemburu binatang liar yang harus Anda tembak dengan senapan mainan. Seru bukan?
Eco Green Park juga memiliki wahana rumah terbalik yang unik karena segala yang ada di dalam rumah itu semuanya terbalik. Wow, bayangkan betapa uniknya rumah itu. Ada juga wahana edukasi lain seperti Geology Science Center, Dome Multimedia, Walking Bird, Duck Kingdom, World Parrots, Animal Farm, Eco Science Center, Pasar Burung juga Insectarium.

3. Museum Angkut
Museum Angkut adalah sebuah museum dengan konsep yang unik dan berbeda dari museum pada umumnya. Bagaimana tidak, museum ini menawarkan zona edukasi yang menyenangkan sehingga anak-anak akan betah menikmati suasana museum. Seperti namanya, museum ini memamerkan aneka koleksi transportasi lengkap mulai dari sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1.
Dengan luas area mencapai 3,7 hektar, Museum Angkut dapat menampilkan hingga 10 zona meliputi Zona Edukasi, Perancis, Inggris, Jepang, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Italia, Gangster & Broadway dan juga Batavia. Zona ini semacam replika dari tempat-tempat populer di dunia. Di dalamnya, tentu Anda akan melihat betapa miripnya zona dengan kondisi aslinya, termasukd ari jalanan hingga landmark khasnya.

4. Candi Jago Malang
Tak ada salahnya mengajak anak-anak Anda mengunjungi tempat wisata berupa candi. Wisata candi sangat bagus bagi anak-anak terutama untuk menambah wawasan dan kecintaan terhadap kebesaran bangsanya. Nah, Candi Jago Malang bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur bersama anak-anak Anda.
Bangunan candi yang terbuat dari batu andesit ini tampak begitu kokoh. Itulah sebabnya candi ini disebut sebagai candi jago yang berasal dari kata ‘jajaghu’ yang berarti keagungan. Candi yang dibangun sejak tahun 1280 M ini memiliki panjang 23,71 meter dengan lebar 14 cm dan tinggi 9,97 meter .

Satu hal yang unik dari candi ini adalah bentuknya yang mirip bangunan punden berundak. Candi ini menyimpan sejarah yang sangat kental yang terlihat di sisi-sisi candinya. Hampir di setiap sisinya, ada relief yang bercerita tentang perjalanan spiritual manusia dengan ragam corak seperti wayang.

Related Post

Next
Previous